Gejala Darah Tinggi Dan Kolesterol

gejala darah tinggi

Gejala Darah Tinggi Dan Kolesterol

Darah tinggi adalah salah satu penyakit yang bisa di alami siapapun, walaupun pada kenyataannya darah tinggi lebih sering di derita oleh orang dewasa, namun taukah Anda jika darah tiggi juga berhubungan dengan kolesterol. Kedua penyakit ini adalah penyakit yang berhubungan dengan saluran darah. Penyakit darah tinggi itu sendiri adalah gangguan tekanan darah yang berpusat pada dinding pembuluh darah, berbeda halnya dengan kolesterol, kolesterol adalah adalah penyakit dimana lemak tertimbun dalam tubuh, namun dalam hal ini jika kolesterol atau lemak darah meningkat maka yang akan terjadi adalah gangguan pada sistem peredaran darah secara keseluruhan hingga berpegaruh pada sirkulasi ke bagian organ tubuh manusia,

Kolesterol tinggi juga akan menyebabkan naiknya tekanan darah yang dapat menyebabkan penumpukan zat purin sehingga menimbulkan penyakit lain seperti asam urat, muncul dan harus segera di atasi dengan obat asam urat yang teruji khasiatnya.

Inilah sepuluh faktor penyebab tekanan darah tinggi:

  1. Usia
    Usia menjadi salah satu faktor penyebab darah tinggi karena semakin tua usia seseorang, semakin tinggi pula peluang menjadi korban tekanan darah tinggi. Orang yang lebih tua biasanya berisiko memiliki tekanan sistolik tinggi. Penyebabnya adalah karena pengerasan pembuluh darah yang semakin menjadi ketika usia semakin lanjut
  2. Faktor keturunan
    Tidak di pungkiri Jika dalam keluarga ada sejarah tekanan darah tinggi, Anda harus mulai memperhatikan kesehatan. Tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh faktor keturunan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan meski pada usia dini.
  3. Jenis kelamin
    Berhati-hatilah bagi para pria! Dr. Gowala mengungkap bahwa pria memiliki kemungkinan lebih besar terkena tekanan darah tinggi daripada wanita. Tapi bukan berarti para wanita tidak mungkin terkena darah tinggi. Para wanita juga mempunyai risiko yang sama, hanya saja lebih kecil persentasenya dibanding pria. Baik pria maupun wanita harus menjaga pola hidup dan kebiasaan makan.
  4. Berat badan ekstra
    Bisa dikatakan orang yang memiliki berat badan ekstra atau obesitas adalah salah satu penyebab utama tingginya tekanan darah, tetapi risikonya bervariasi antara satu orang dengan orang lain. Orang yang memiliki lemak di sekitar perut, pinggul, dan paha juga berisiko memiliki tekanan darah tinggi. Jadi, upayakan agar berat badan berada dalam taraf normal agar tetap sehat dan menarik.
  5. Sensitivitas terhadap garam
    Ada beberapa orang memiliki darah yang sensitif terhadap asupan garam atau sodium. Sedikit saja mengonsumsi garam atau sodium, tekanan darah mereka akan meningkat dengan drastis.

Jika dari penyebab di atas ada salah satu faktor yang terdapat di diri Anda, Maka kurang-kurangilah untuk mengkonsumsi garam dan harus lebih bijaksana dalam memilih makanan.

  1. Konsumsi alkohol
    Mabuk padahal baru meminum dua gelas minuman keras? Itu adalah peringatan dari tubuh bahwa Anda harus segera berhenti minum. Minum terlalu banyak alkohol berdampak buruk bagi tubuh dan keseluruhan kesehatan. Untuk menjaga agar tekanan darah tetap normal, hindarilah alkohol sebisa mungkin.
  2. Stres
    STambahan stres karena ketegangan di kantor juga merupakan salah satu alasan mengapa seseorang memiliki tekanan darah yang tinggi. Keluarlah dari situasi yang pemicu stres, tetap tenang, dan buatlah diri Anda rileks.
  3. Selalu bermalas-malasan
    Bermalas-malasan tidak hanya membuat pinggang semakin lebar, tetapi juga meninggikan tekanan darah. Orang yang selalu bermalas-malasan berisiko terkena darah tinggi, dan karenanya harus lebih banyak beraktivitas. Cobalah dengan melakukan olahraga favorit atau berjalan kaki saat berangkat ke kantor.

Mengapa aktif secara fisik bisa menjauhkan diri dari darah tinggi? Aktif beraktivitas membantu melegakan pembuluh darah sehingga tekanan di pembuluh arteri dan vena tetap berada pada rentang normal.

Sementara fakror penyebab dari kolesterol tinggi adalah sebagai berikut:

  • Kebiasaan  mengonsumsi makanan yang tidak sehat, yang memiliki kadar lemak jenuh yang tinggi. Contohnya kuning telur, mentega, biskuit, keju, krim, atau santan.
  • Kurang berolahraga atau beraktivitas. Kondisi ini juga dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  • Kebiasaan merokok dalam rokok, ditemukan sebuah zat kimia yang disebut akrolein. Zat ini dapat menghentikan aktivitas HDL atau kolesterol baik untuk mengangkut timbunan lemak dari tubuh menuju hati untuk dibuang. Akibatnya, bisa terjadi penyempitan arteri atau aterosklerosis.
  • Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol. Kebisaan ini dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam darah.
  • Seseorang dinyatakan mengalami obesitas saat memiliki indeks massa tubuh di atas 30 (kg/m2), sedangkan ukuran lingkar pinggang dikatakan berlebih saat melewati 102 cm pada laki-laki atau 89 cm pada wanita. Kondisi ini cenderung meningkatkan kadar kolesterol LDL dan trigleserida, serta menurunkan kadar kolesterol HDL.

 

Untuk mengatasi kolesterol tinggi sudah banyak cara yang bisa dlakukan selain meminimalisir faktor penyebabnya ^.^

Salah satunya adalah denga ofir, ofir adalah minuman segar yang terbuat dari bahan herbal yang dapat dikonsumsi dengan mudah dan bebas dikonsumsi dalam jangka panjang.

Cara Mudah Mengkonsumsi Penurun Kolesterol Ofir

Sudah banyak sekali minuman menyegarkan yang di jual di pasaran saat ini namun belum tentu menyehatkan, nah untuk Anda yang memang mengalami permasalahan kolesterol, pastikan untuk selalu menyediakan Ofir di saku Anda. Pasalnya, dengan kemasan yang sangat simple, Andapun juga hanya membutuhkan beberapa langkah mudah saja untuk menikmati khasiat Ofir sebagai penurun kolesterol. Caranya, Anda bisa membuka bungkus Ofir yang kemudian Anda bisa campurkan dengan susu ataupun teh. Untuk satu sachet Ofir ini bisa Anda jadikan untuk dua kali pemakaian, sehingga Anda akan bisa lebih hemat.

 

Ofir Aman Untuk Dikonsumi Jangka Panjang

Banyak orang yang meragukan keamanan dari produk Ofir sebagai suplemen penurun kadar kolesterol dalam tubuh. Perlu diketahui produk ini 100% aman dan tidak menyebabkan permasalahan kesehatan lainnya dalam jangka panjang asalkan dikonsumsi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dilain sisi, produk penurun kolesterol ini juga dibuat dari bahan herbal, sehingga Andapun tidak perlu meragukan kualitas dari bahan tersebut yang sering kali diklaim memiliki bahan kimia di dalamnya.

Dengan membawanya kemanapun Anda pergi, tentunya Anda akan bisa mengkonsumsinya setelah makan makanan yang mengandung bahan lemak seperti halnya soto, gulai dan makanan bersantan lainnya. Jadi, masihkah Anda takut mengkonsumsi makanan berlemak? Jangan takut lagi, kan sekarang ada Ofir.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*