JUS PENURUN KOLESTEROL

By | September 7, 2018

Penyakit kolesterol adalah salah satu jenis penyakit ketika kandungan kolesterol yang berada di dalam darah memiliki kandungan yang tinggi dari jumlah yang seharusnya. Kandungan normal kolesterol yang normal adalah 160 mg-200 mg.

Jika seseorang memiliki tingkat kolesterol lebih dari 160 mg-200 mg, ia harus melakukan terapi dan mengkonsumsi obat-obatan yang dianjurkan oleh dokter untuk mengurangi kadar kolesterol tersebut. Penyakit kolesterol sendiri tidak dapat terjadi tanpa adanya sebab.

Mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung lemak jenuh, berat badan yang berlebih dan faktor keturunan merupakan penyebab mengapa penyakit kolesterol dapat diidap. Untuk mengetahui apakah mereka memang mengidap penyakit tersebut atau tidak, mereka harus melakukan pengecekan darah untuk mendapatkan informasi yang solid.

Jika mereka terdeteksi penyakit kolesterol, mereka dapat mengkonsumsi jus penurun kolesterol di samping penggunaan obat.

Jenis Buah yang Tepat Digunakan untuk Membuat Jus Penurun Kolesterol

Di dalam membuat jus penurun kolesterol, kita tentunya membutuhkan bahan-bahan apa yang dibutuhkan untuk membuat jus tersebut. Dari sekian banyak buah yang ada, ada beberapa jenis buah yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kadar kolesterol yang berada di dalam darah. Berikut jenis buah yang dapat kita manfaatkan untuk membuat jus penurun kadar kolesterol:

  • Alpukat

Alpukat mengandung asam lemak yang mampu menurunkan kadar lemak jahat di dalam darah.

  • Anggur yang merupakan buah dengan ukuran yang kecil ini ternyata memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Mineral yang dikandung oleh anggur mampu mengurangi timbunan lemak yang berada di pembuluh darah.
  • Nanas

Buah yang kaya akan vitamin C ini mengandung enzim bromelain yang cukup tinggi. Selain bermanfaat untuk mengatasi peradangan, enzim tersebut juga mampu mengurangi jumlah lemak jahat yang berada di dalam darah.

  • Pepaya

Pepaya merupakan buah yang dilengkapi dengan tiga jenis antioksida. Vitamin C, betakaroten dan likopen merupakan antioksidan yang berperan dalam melakukan oksidasi. Buah tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai obat kolesterol tinggi alami tanpa menimbulkan efek samping.

Cara Membuat Jus Penurun Kolesterol

Setelah mengetahui jenis buah apa saja yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kandungan kolesterol, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan mengolah buah tersebut menjadi jus penurun kolesterol. Untuk mengetahui cara lebih lanjut dalam membuat jus tersebut, simak penjelasannya di bawah ini:

  • Jus alpukat

Dalam pembuatan jus ini, siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti satu buah alpukat yang telah matang, 100 ml rebusan air yang diberikan daun salam dan madu. Setelah itu, kita dapat mengolahnya menjadi jus, dengan cara:

  • Ambil daging buah alpukat dan masukkan ke dalam blender. Beri air rebusan yang dilengkapi dengan daun salam dan blender hingga halus.
  • Beri madu secukupnya dan tambahkan es batu jika diinginkan.
  • Jus pepaya

Untuk membuat jus pepaya, kita dapat menambahkan buah jambu biji dan buah delima. Ketiga buah tersebut tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kadar kolsterol saja tetapi juga dapat menimbulkan rasa segar pada jus yang akan kita buat. Berikut merupakan cara mengolah ketiga buah tersebut:

  • Kupas jambu biji dan ambil bagian buahnya dengan memotongnya menjadi bentuk yang lebih kecil. Blender daging buah tersebut dan tiriskan.
  • Untuk buah delima, kita dapat mengambil sari buahnya dengan menggunakan mesin jus.
  • Masukkan kedua jus ke dalam blender dan tambahkan dengan pepaya kemudian haluskan.
  • Jus siap untuk dinikmati.

Untuk mengatasi kolesterol tinggi sudah banyak cara yang bisa dlakukan selain meminimalisir faktor penyebabnya ^.^

Salah satunya adalah denga ofir, ofir adalah minuman segar yang terbuat dari bahan herbal yang dapat dikonsumsi dengan mudah dan bebas dikonsumsi dalam jangka panjang.

Cara Mudah Mengkonsumsi Penurun Kolesterol Ofir

Sudah banyak sekali minuman menyegarkan yang di jual di pasaran saat ini namun belum tentu menyehatkan, nah untuk Anda yang memang mengalami permasalahan kolesterol, pastikan untuk selalu menyediakan Ofir di saku Anda. Pasalnya, dengan kemasan yang sangat simple, Andapun juga hanya membutuhkan beberapa langkah mudah saja untuk menikmati khasiat Ofir sebagai penurun kolesterol. Caranya, Anda bisa membuka bungkus Ofir yang kemudian Anda bisa campurkan dengan susu ataupun teh. Untuk satu sachet Ofir ini bisa Anda jadikan untuk dua kali pemakaian, sehingga Anda akan bisa lebih hemat.

Ofir Aman Untuk Dikonsumi Jangka Panjang

Banyak orang yang meragukan keamanan dari produk Ofir sebagai suplemen penurun kadar kolesterol dalam tubuh. Perlu diketahui produk ini 100% aman dan tidak menyebabkan permasalahan kesehatan lainnya dalam jangka panjang asalkan dikonsumsi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dilain sisi, produk penurun kolesterol ini juga dibuat dari bahan herbal, sehingga Andapun tidak perlu meragukan kualitas dari bahan tersebut yang sering kali diklaim memiliki bahan kimia di dalamnya.

Dengan membawanya kemanapun Anda pergi, tentunya Anda akan bisa mengkonsumsinya setelah makan makanan yang mengandung bahan lemak seperti halnya soto, gulai dan makanan bersantan lainnya. Jadi, masihkah Anda takut mengkonsumsi makanan berlemak? Jangan takut lagi, kan sekarang ada Ofir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *