Makanan Sehat Untuk Penderita Kolesterol

menu diet kolesterol

Tingginya kadar kolesterol dalam darah lama kelamaan menyebabkan lemak menumpuk dan mengeras di dinding pembuluh darah. Pada akhirnya, plak lemak ini akan mempersempit pembuluh darah sehingga darah tidak bisa mengalir dengan lancar. Penyempitan pembuluh darah inilah yang meningkatkan risiko seseorang terkena serangan jantung dan/atau stroke. Bahaya sekali ya Bunda jika dalam tubuh kita terdapat timbunan kolesterol. Apalagi jika Bunda atau keluarga punya riwayat kolesterol, nah Bunda harus selalu mengkonsumsi makanan penderita kolesterol.

Makanan penderita kolesterol antara lain buah-buahan. Buah-buahan mengandung serat yang larut air. Serat larut air dapat mengikat asam empedu, sehingga dapat menurunkan penyerapan lemak dan kolesterol dalam darah. Salah satu jenis serat larut yang terbukti dapat menurunkan kolesterol hingga 10% adalah pektin. Selain serat, buah-buahan juga mengandung senyawa-senyawa kimia yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik HDL, yang membantu memperlancar aliran darah dan mencegah terjadinya penyakit jantung.

makanan penderita kolesterol

 

Inilah 12 (duabelas) buah yang masuk dalam kategori makanan penderita kolesterol:

  1. Jeruk Nipis. Jeruk mengandung zat flavonoid, yang merupakan senyawa yang mampu menghambat produksi LDL.
  2. Jambu Biji. Jambu biji kaya akan likopen yang berperanan dalam mengendalikan produksi kolesterol. Buah-buahan lain yang berfungsi sama adalah semangka merah, tomat merah, dan jambu biji merah.
  3. Mangga. Mangga banyak memiliki Vitamin C yang dapat mencegah kolesterol jahat teroksidasi yang membuat terjadinya plak (penimbunan) kolesterol dalam tubuh
  4. Alpukat. Alpukat sumber lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak yang membantu meningkatkan kadar kolesterol (HDL) dan menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL).
  5. Tomat. Tomat adalah sumber likopen yang akan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL). Tomat bisa dimakan segar, dibuat juice, atau dimakan dalam bentuk sup.
  6. Buah Strawberry. Memilkiki zat antioksidan yang dapat menangkis lemak jahat (LDL) dan mencegah oksidasi yang merugikan tubuh.
  7. Apel. Apel memiliki zat beta-glucan yang berperanan dalam mengontrol produksi kolesterol. Buah lain yang memiliki fungsi sama yang bisa dimakan bersama kulitnya seperti apel dan pir.
Diatas tadi macam buah-buahan yang termasuk makanan penderita kolesterol, bisa Bunda coba ya. Jangan lupa selalu konsumsi Ofir untuk melengkapi semua makanan, agar lemak jahat terkontrol. Ofir adalah serbuk minuman yang berkasiat memerangi lemak jahat dan dapat menjaga kadar gula darah agar tetap normal. Cukup konsumsi serbuk Ofir setiap hari agar kadar kolesterol dan gula dalam darah terjaga.
menu diet kolesterol
Madu yang terkandung didalam Ofir berperan meningkatkan metabolisme tubuh dan sebagai sumber nutrisi yang lengkap. Cuka apel dan pemanis stevia berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol, mengatasi gula dalam darah dan mendetoksinasi racun dalam tubuh. Lemon sebagai penurun lemak darah, melancarkan pencernaan dan sumber vitamin C. Jahe untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, pengontrol gula darah yang baik melancarkan sistem peredaran darah sedangkan bawang putih lanang untuk penurun kolesterol, mencegah tekanan darah tinggi, mengendalikan hipertensi, dan mencegah penyakit jantung.

Selain manfaatnya yang luar biasa sebagai penurun kolesterol dan rasanya yang segar, harga 1 box Ofir juga sangat murah, hanya 10.000/box dengan isi 5 saset. Nah jangan ragu lagi Bunda untuk selalu sediakan Ofir minuman segar penurun kolesterol untuk keluarga Anda.

Pemesanan & Konsultasi:
CS Ira : 0811-273-9229 (sms, wa)
WA klik : http://bit.ly/WA_CS_IRA

Takut gula? Takut kolesterol? Ofir-in aja!