Makanan Yang Tidak Mengandung Kolesterol

makanan yang tidak mengandung kolesterol

Salah satu hal agar kita tetap sehat berawal dari asupan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang tidak sehat, akan menimbulkan berbagai macam penyakit dalam tubuh. Misalnya, mengonsumsi makanan berlemak yang bisa kadar kolesterol naik. Bila dibiarkan, bisa menimbulkan penyakit lainnya. Ditambah lagi dalam mengkonsumsi makanan berlemak tidak dibarengi dengan rutin berolahraga.

Oleh karena itu, banyak sekali orang yang mencari berbagai resep makanan yang tidak mengandung kolesterol agar kesehatan tetap terjaga. Dalam kata lain dapat memakan makanan enak tetapi makanan tersebut adalah makanan yang tidak mengandung kolesterol.

Mengapa Harus Mengonsumsi Makanan Yang Tidak Mengandung Kolesterol?

Sudah menjadi rahasia umum, daging, dan jeroan mengandung lemak jenuh yang dapat mengakibatkan kolesterol tinggi. Sebaiknya, kedua makanan ini harus benar-benar dihindari bagi kita yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Terutama bagi para ibu rumah tangga di rumah, pastikan memperhatikan betul menu makanan yang akan disajikan. Dan tentunya makanan yang tidak mengandung kolesterol lah yang baik untuk selalu dikonsumsi.

Mengonsumsi makanan yang tidak mengandung kolesterol sangat dianjurkan demi memiliki keluarga yang sehat. Untuk itu, sangat diperlukan ketelitian dan pengetahuan khusus dalam memilih menu sehat non kolesterol ini.

Berikut Resep Makanan Non Kolesterol

Penting untuk para ibu rumah tangga mengetahui apa yang dapat diberikan kepada keluarga demi menjaga kesehatannya. Berikut beberapa resep makanan non kolesterol (dikutip dari Moslem Lifestyle):

1.Talam Pisang

Camilan sehat yang terbuat dari bahan dasar pisang ini sangat cocok sebagai teman ngobrol keluarga. Selain sehat dan tidak mengakibatkan kolesterol, makanan ini juga memiliki cita rasa manis yang membuat ketagihan.

makanan yang tidak mengandung kolesterol

Bahan yang diperlukan:

  • 100 g tepung hunkue (satu bungkus)
  • 175 g gula pasir
  • 125 ml air santan
  • 10 buah pisang kepok (sudah direbus)
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili

Cara membuat:

  • Campur tepung hunkue dengan sedikit air santan
  • Kemudian rebus sisa air santan dengan gula dan vanili hingga mendidih, lalu masukan larutan tepung hunkue dan aduk hingga matang
  • Ketika masih dalam keadaan panas, masukan kurang lebih sebanyak 3 sdm adonan ke dalam cetakan. Selanjutnya letakkan beberapa potongan pisang pada bagian atasnya dan biarkan hingga mengeras.

2. Setup jambu merah

Makanan yang satu ini termasuk sumber makanan sehat untuk menurunkan kolesterol. Kamu bisa membuatnya sebagai menu harian di rumah dengan cara berikut ini.

makanan yang tidak mengandung kolesterol

Bahan yang diperlukan:

  • 250 g jambu biji, jambu biji dipotong menjadi empat bagian
  • 75 g gula pasir
  • 1 buah cengkeh
  • 1 ruas jari kayu manis
  • 2 sdm madu
  • 1 sdm air lemon
  • 150 ml air

Cara membuat:

  • Campurkan air, gula pasir, cengkeh, dan kayu manis kedalam wadah masak. Kemudian rebus bahan-bahan dengan menggunakan api kecil sampai dengan mendidih dan gula sudah larut
  • masukan potongan jambu, kemudian angkat dan dinginkan
  • Terakhir masukan madu serta air lemon sambil diaduk secara merata dan dapat disajikan ketika dalam keadaan sudah dingin.

Sekarang tidak perlu panik lagi memerangi kolesterol maupun gula darah. Kini telah hadi minuman penurun kolesterol, Ofir. Ofir adalah serbuk minuman yang berkasiat memerangi lemak jahat dan dapat menjaga kadar gula darah agar tetap normal. Cukup konsumsi serbuk Ofir setiap hari agar kadar kolesterol dan gula dalam darah terjaga.

makanan yang tidak mengandung kolesterol

Kemampuan Ofir sebagai penurun kolesterol tentunya tidak terlepas dari adanya berbagai bahan berkhasiat di dalamnya:

Madu yang terkandung didalam Ofir berperan meningkatkan metabolisme tubuh dan sebagai sumber nutrisi yang lengkap. Cuka apel dan pemanis stevia berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol, mengatasi gula dalam darah dan mendetoksinasi racun dalam tubuh. Lemon sebagai penurun lemak darah, melancarkan pencernaan dan sumber vitamin C. Jahe untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, pengontrol gula darah yang baik melancarkan sistem peredaran darah sedangkan bawang putih lanang untuk penurun kadar kolesterol, mencegah tekanan darah tinggi, mengendalikan hipertensi, dan mencegah penyakit jantung.

Selain manfaatnya yang luar biasa sebagai penurun kolesterol dan rasanya yang segar, harga 1 box Ofir juga sangat murah, hanya 10.000/box dengan isi 5 saset. Nah jangan ragu lagi Bunda untuk selalu sediakan Ofir minuman segar penurun kolesterol untuk keluarga Anda.

Pemesanan & Konsultasi:
CS Ira : 0811-273-9229 (sms, wa)
WA klik : http://bit.ly/WA_CS_IRA

Takut gula? Takut kolesterol? Ofir-in aja!