Mengatur Pola Makan Untuk Mengatasi Kolesterol Tinggi

makanan penderita kolesterol

Siapa yang tidak menyukai makanan enak dan lezat? Sebagian besar orang pasti sangat menyukai makanan pedas, gurih, bersantan, seperti gulai kambing, aneka olahan telur, kue kering, camilan mengandung coklat, sosis, udang, cumi, dan lain sebagainya. Makanan tersebut mengandung lemak yang tinggi. Makanan berlemak biasanya memang mempunyai rasa yang lezat ya Bunda, sehingga tidak heran jika banyak yang mengkonsumsinya sehari-hari. Nah kali ini kita akan membahas pola makan penurun kolesterol.

penurun kolesterol

 

Faktor yang memperngaruhi kadar kolesterol dalam darah yaitu:
  1. Pola Makan, pola makan yang buruk akan menyebabkan kolesterol dalam darah menjadi tinggi. Untuk itu kurangi mengkonsumsi lemak jenuh dan lemak trans agar kolesterol dalam darah menurun.
  2. Berat Badan, orang dengan berat badan berlebih kemungkinan memiliki kadar kolesterol yang tinggi juga. Sehingga bisa dilakukan diet untuk menurunkan berat badan. Menurunkan berat badan dapat membantu menurunkan kadar LDL, kadar kolesterol total, dan kadar trigliserida, dan meningkatkan kadar HDL
  3. Olahraga, Jika dilakukan secara rutin dapat menurunkan kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL. Olahraga harus dilakukan minimal selama 30 menit setiap harinya.
  4. Umur dan jenis kelamin, Semakin bertambah usia, maka kadar kolesterol pun akan meningkat. Sebelum masa menopause, wanita akan cenderung memiliki kadar kolesterol yang rendah dibandingkan dengan pria pada umur yang sama. Sebaliknya, setelah menopause, kadar LDL wanita akan cenderung meningkat.
  5. Keturunan, Gen tiap orang dapat menentukan seberapa tinggi kadar kolesterol yang dimiliki tubuhmu. Kadar kolesterol dalam darah yang tinggi dapat diturunkan dari keluarga.
  6. Kondisi Kesehatan, Orang yang menderita hipotiroid, penyakit hati, dan penyakit ginjal juga akan mengalami peningkatan kadar kolesterol dalam darah.
  7. Obat-Obatan, Beberapa obat-obatan juga bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Obat jenis steroid dan progestin dapat meningkatkan kadar LDL dan menurunkan kadar HDL dalam darah.

Lalu pola makan yang bagaimana sih yang harus dilakukan sebagai upaya penurun kolesterol? Tentunya Bunda harus membiasakan makan makanan sehat, membatasi konsumsi lemak trans dan lemak jenuh, banyak konsumsi makanan penurun kolesterol seperti oatmeal, salmon, kacang kedelai, kacang almond, buah penurun kolesterol seperti jeruk. alpukad dan konsumsi minuman penurun kolesterol seperti jus jeruk, teh hijau dan Ofir. Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Ada banyak cara mudah mencegah kolesterol. Masing-masing makanan maupun minuman tersebut mengandung vitamin dan zat yang dapat membantu menurunkan kolesterol dalam darah.

Minuman penurun kolesterol? Ofir? Apa itu Ofir?

Sekarang mencegah kolesterol maupun diabetes tidak perlu repot lagi. Telah hadir serbuk minuman yang berkasiat memerangi lemak dan dapat menjaga kadar gula darah agar tetap normal. Salah satu rekomendasi yang bisa Anda dapatkan sebagai penurun kolesterol adalah dengan mengkonsumsi Ofir. Jenis suplemen yang dibuat dari bahan alami ini akan membantu Bunda dalam meredakan permasalahan kolesterol yang sangat tinggi.

penurun kolesterol

Kemampuan Ofir sebagai penurun kolesterol tentunya tidak terlepas dari adanya berbagai bahan berkhasiat di dalamnya. Madu yang terkandung didalam Ofir berperan meningkatkan metabolisme tubuh dan sebagai sumber nutrisi yang lengkap. Cuka apel dan pemanis stevia berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol, mengatasi gula dalam darah dan mendetoksinasi racun dalam tubuh. Lemon sebagai penurun lemak darah, melancarkan pencernaan dan sumber vitamin C. Jahe untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, pengontrol gula darah yang baik melancarkan sistem peredaran darah sedangkan bawang putih lanang untuk penurun kadar kolesterol, mencegah tekanan darah tinggi, mengendalikan hipertensi, dan mencegah penyakit jantung.

Nah manfaatnya banyak banget kan Bunda. Minuman penurun kolesterol ini pemakaiannya sangat mudah. Bisa langsung dicampur dengan air es atau air hangat (sesuai selera, tetapi lebih segar jika dicampur dengan air es), bisa juga dicampur dengan minuman lain sebagai pengganti gula, misal teh atau susu dengan takaran 1 saset Ofir untuk dua gelas. Minuman penurun kolesterol ini dapat diminum 3 kali sehari atau diminum pada saat setelah makan makanan mengandung lemak dan gula.

Selain manfaatnya yang luar biasa sebagai penurun kolesterol dan rasanya yang segar, harga 1 box Ofir juga sangat murah lho bunda, hanya 10.000/box dengan isi 5 saset. Nah jangan ragu lagi Bunda untuk selalu sediakan Ofir minuman segar penurun kolesterol untuk keluarga Anda.

Takut gula? Takut kolesterol? Ofir-in aja!