RESEP PEPES IKAN PATIN NON KOLESTEROL

pepes ikan patin
Salah satu yang menunjang manusia untuk dapat hidup dengan sehat adalah asupan makanannya.
Makanan yang tidak sehat akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Misalnya saja makanan yang berlemak maka akan membuat naiknya kadar kolesterol. Kolesterol yang tinggi dapat mengakibatkan penyakit lainnya.
Resep masakan non kolesterol adalah salah satu resep masakan yang sekarang ini banyak dicari karena banyaknya orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi.
Makanan yang mengakibatkan kolesterol tinggi adalah makanan yang mengandung lemak jenuh seperti daging yang berlemak dan jeroan. Kedua makanan ini sebaiknya dihindari bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi.
Bagi para ibu rumah tangga dirumah sebaiknya memperhatikan betul menu makanan yang disajikan terutama untuk yang memiliki suami dengan kadar kolesterol yang tinggi.
Makanan yang biasanya baik untuk yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi adalah makanan yang terbuat dari tempe, tahu, sayuran, atau dapat juga ayam yang hanya bagian dagingnya saja.
Cara memasak juga berpengaruh bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Memasak dengan cara di goreng dengan minyak yang salah juga dapat membuat kadar kolesterol naik.
1 Pepes ikan patin non kolesterol
Bahan-bahan
6 porsi
– 1/2 kg ikan patin
– 1/2 ruas kunyit
– 1/2 ruas jahe
– 1/2 ruas lengkuas
– 1/2 buah tomat
– 1 batang serai
– 2 siung bawang putih
– 5 siung bawang merah
– 8 biji cabe merah
– 2 biji kemiri
– 3 lembar daun salam
– 1 lembar daun jeruk
– 1 lembar daun ruku2 (jika ada)
– secukupnya daun pisang
Langkah
+- 0 menit
– Cuci bersih ikan. Beri garam dan jeruk nipis. Biarkan
  sebentar. Lalu tiriskan
– Bumbu: jahe, lengkuas, serai, bawang merah, bawang
  putih, kemiri, kunyit, tomat, cabe. Di giling halus.
– Lumuri ikan dengan bumbu di atas daun pisang. Beri
  daun salam, daun jeruk dan daun ruku2
– Masukkan ke microwave stel pemasakan dengan 1000 watt
  dalam waktu 35 menit agar lebih kering. (Nb: waktu
  tergantung mesin masing2.

Masalah kolesterol mungkin merupakan masalah tersembunyi. Biasanya terkadang menyerang tanpa tanda-tanda dan gejala yang jelas. Meskipun mungkin Anda tidak dapat mengetahui kadar kolesterol dengan sendirinya, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kadar kolesterol Anda tetap berada dalam ambang batas normal. Salah satunya adalah dengan menjaga gaya hidup, pola makan, dibarengi dengan olahraga teratur.

Selain menu sehat di atas yang anda bisa coba di rumah, salah satu rekomendasi yang bisa Anda dapatkan sebagai penurun kolesterol adalah dengan mengkonsumsi Ofir. Jenis suplemen yang dibuat dari bahan alami ini akan membantu Anda dalam meredakan permasalahan kolesterol yang sangat tinggi. Tidak hanya itu saja, dengan Ofir, Andapun akan bebas mengkonsumsi makanan berlemak seperti halnya gule, soto, rawon dan berbagai jenis makanan yang bersantan kental. Untuk itu, selalu sediakan penurun kadar kolesterol Ofir sebagai teman makan Anda di manapun Anda menyantap makanan kesukaan Anda.

Banyak orang yang meragukan keamanan dari produk Ofir sebagai suplemen penurun kadar kolesterol dalam tubuh. Perlu diketahui produk ini 100% aman dan tidak menyebabkan permasalahan kesehatan lainnya dalam jangka panjang asalkan dikonsumsi sesuai dengan aturan yang berlaku. Dilain sisi, produk penurun kolesterol ini juga dibuat dari bahan herbal, sehingga Andapun tidak perlu meragukan kualitas dari bahan tersebut yang sering kali diklaim memiliki bahan kimia di dalamnya.

Untuk itu, bagi Anda yang saat ini mengeluhkan permasalahan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh yang menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, akan lebih baik jika kini Anda mulai mengkonsumsi penurun kolesterol. Dengan membawanya kemanapun Anda pergi, tentunya Anda akan bisa mengkonsumsinya setelah makan makanan yang mengandung bahan lemak seperti halnya soto, gulai dan makanan bersantan lainnya. Jadi, masihkah Anda takut mengkonsumsi makanan berlemak? Jangan takut lagi, kan sekarang ada Ofir.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*